Stok Beras Medium Melimpah di Gudang Bulog Indramayu

 
Ilustrasi. (Foto : http://www.beritamalukuonline.com)
Imad Analis. Stok beras kualitas medium di Indramayu melimpah. Hal tersebut terlihat di Gudang Bulog Tegalgirang, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.



Dalam tinjauan langsung, gudang Bulog tersebut  memiliki kapasitas 2.000 ton. Terlihat seluruh beras yang ada berasal dari pasokan hasil panen petani lokal dan sudah beberapa bulan belum dikeluarkan.

“Ini belum lagi (panen) yang baru masuk. Beras ini juga dipakai selama Operasi Pasar (OP). Jadi tidak boleh ada pasar di Indramayu yang pedagang beras di pasarnya tidak menyediakan beras medium,” tegas Kadiskop Indramayu Tresna Hendarin yang mengikuti kunjungan kerja ke Gudang Bulog Tegalgirang Indramayu, Senin (5/3/18).

Dikatakan, sampai sekarang harga beras medium masih di atas Harga Eceran Tertinggi (HET). Akan tetapi  dengan tersedianya stok beras di Bulog  maka Operasi Pasar (OP) akan terus digencarkan.

“Jadi tadi kita mengambil sampel pasar, teman Bulog dan Dinas Perdagangan melaksanakan OP untuk masyarakat agar beras dengan harga terjangkau tersedia. OP tidak boleh berhenti, berapa pun ketersedian beras medium,” tuturnya.


Stok beras di Gudang Tegalgiran akan bertambah sejalan mulai tibanya musim panen padi di Indramayu dan sekitarnya. Oleh karenanya OP bisa dilakukan 300-500 ton per hari. (Sumber : Poskota News)

Baca juga : 



Artikel terkait : harga beras indramayu, pabrik beras indramayu, distributor beras indramayu, produksi beras indramayu, penggilingan beras indramayu, produsen beras indramayu, harga beras indramayu 2015, jual beras indramayu, pedagang beras indramayu, harga beras indramayu 2016, beras indramayu, agen beras indramayu, harga beras di indramayu, agen beras di indramayu, pabrik beras di indramayu, distributor beras di indramayu, produksi beras di indramayu, harga beras di indramayu 2015, jenis beras di indramayu, grosir beras indramayu, kualitas beras indramayu, beras organik indramayu, pusat beras indramayu,


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts