Berita - Berita Seputar Tjimanoek Festival 2017 Oleh Berbagai Media Nasional

 
Logo HUT Indramayu 2017
ImadAnalis. Setiap ada acara, pasti ada sisi yang menarik untuk di tulis. Berikut ini, Saya akan menelusuri berita seputar FESTIVAL CIMANUK 2017 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Indramayu dalam rangka memperingati Hari jadinya yang ke 490

Karena Festival ini melibatkan media nasional, maka otomatis akan boomin beritanya. Berikut ini media nasional mana sajakah yang memberitakan event terbesar di Indramayu kali ini?, Berdasarkan kata kunci HUT INDRAMAYU 490, Festival Tjimanoek 2017, dsb, yuk kita simak.

Keyword "hut indramayu 490"


Saya mencoba mengakses dengan kata kunci HUT INDRAMAYU 490, yang muncul hanya Media Republika, dengan judul Ribuan Warga Antusias Saksikan Tjimanoek Karnival. Media Republika meliput pawai Tjimanoek Festival yang diadakan hari ini tanggal, 08 Oktober 2017.  Banyaknya warga Indramayu dan daerah sekitar untuk melihat Festival Tjimanoek ini menjadi liputan utama Republika, selain itu memberitakan Eksotica gadis ngarot yang memang menjadi icon utama Festival ini. 


Keyword "Festival Tjimanoek 2017"


Saya mencoba menggunakan keyword "Festival Tjimanoek 2017", yang muncul di halaman google pun adalah dari media Republika Online. Pada kata kunci ini, Republika meliput tanggal 6 Oktober 2017. Berita yang dimuat adalah Sejumlah Dubes akan Hadiri Festival Tjimanoek. Bahwa akan ada beberapa tamu undangan dari beberapa Dubes, kemudian juga ada investor dari Kanada dan kepala Balai Anjungan Jawa Barat Taman Mini Indonesia Indah. 

Disini juga ada pesan yang sangat bagus dari bupati ibu Hj, Anna Sophanah, bahwa Indramayu sebetulnya layak menjadi tujuan wisata diakrenakan banyak sekali budaya dan tempat yang sangat layak untuk menjadi destinasi wisata. Ibu Anna pun berharap, agar seluruh rangkaian Festival Tjimanoek mampu menyedot kunjungan wisatawan ke Kabupaten Indramayu. Dia menyatakan, Kabupaten Indramayu sesungguhnya memiliki potensi pariwisata yang bagus dan tak kalah dengan daerah lain.  "Semoga Indramayu jadi lebih dikenal dan menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung," tandas Anna, seperti dikutip dari Republika Online. 

Keyword HUT Indramayu 2017

Pada keyword ini, tidak ada berita sama sekali. 

Jadi, sampai saat ini, gegap gempita yang Saya rasakan disini, di Indramayu tidak menggaung semegah acara yang sudah berjalan hari ini. 

Mungkin, kedepannya, saran saya adalah mengajak semua elemen media nasional untuk meliput event tahunan ini. Agar, tujuan mendatangkan wisatawan lokal ini tercapai berdasarkan harapan ibu Bupati Anna. Namun, jika di telaah lagi, Saya sedikit pesimis akan kepuasan yang akan didapatkan oleh para wisatawan untuk mengunjungi Indramayu sebagai destinasi wisata.

Fasilitas yang ada di Indramayu belum terhubung satu sama lain. Indramayu sebagai tujuan wisata hanya masih sebuah wacan saat ini. Saya berharap, fasilitas dan penunjang wisatawan segera di sinkronkan. Beberapa pihak harus duduk bersama, mulai dari Pemerintah daerah, Dinas Pariwisata, dan juga pihak swasta pengelola travel dan Hotel. Semoga Indramayu sebagai tujuan wisata dapat segera terwujud. Ammiiin.

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts