Kondisi Ini Buat Wanita Lebih Rentan Kena ''Sariawan'' Miss V

Posting Komentar


MISS V yang diserang infeksi jamur bisa berakibat timbulnya thrush atau serupa sariawan. Thrush disebabkan oleh bakteri candida. Candida adalah bakteri jamur. Shirin Irani, konsultan ginekolog di Rumah Sakit Spire Parkway di Solihull, candida seperti banyak organisme. Candida hidup tubuh kita semua. Termasuk pada musus maupun Miss V.

Meskipun faktanya, jamur ini bisa keluar dari tubuh kita dan bisa menyebabkan thrush. Dr Irani menjelaskan, biasanya thrush ditandai dengan gatal-gatal pada Miss V, disertai dengan rasa panas. Beberapa mitos mengklaim, thrush disebabkan oleh celana yang ketat. Namun, dr Irani menangkal mitos tersebut.

Ilustrasi Sariawan pada Miss V. (Sumber : http://faboverfifty.org)

"Tidak benar. Celana ketat hanya membuat panas, lembap, dan berkeringat. Tetapi tidak menyebabkan sariawan," ungkap dr Irani , seperti dikutip dari Ezpress, Kamis (8/12/2016). Pada kenyataannya, penyebab utama kemunculan thrush adalah obesitas dan diabetes. Infeksi ragi menyebabkan perkembangan jamur dalam lingkungan yang hangat dan lebih 'manis'.

"Wanita dengan kelebihan berat badan atau diabetes cenderung memiliki infeksi ragi berulang dan berakibat pada thrush," jelas dr Irani. Dr Irani menjelaskan, beberapa wanita yang terlalu sering membersihkan daerah intim justru memiliki risiko lebih tinggi mendapat infeksi thrush.

"Beberapa wanita lebih sering memberihkan organ intim mereka. Padahal, hal ini bisa menghilangkan bakteri baik dan mendatangkan salah satu jenis bakteri jahat berkembang," lanjutnya. Untuk benar-benar menyingkirkan bakteri candida penyebab thrush, dibutuhkan waktu khusus yang bertahap oleh dr spesialis.

Anda membutuhkan waktu sekitar 6 bulan pengobatan dengan tablet oral setiap hari dan memasang alat pencegah ke hamilan di oragan intim dalam waktu jangka panjang," tukasnya.    
Baca juga :
Jarang Ganti Celana Dalam Dapat Memicu 6 Masalah Ini!
Magnet Digunakan untuk Ayak Bakteri dari Darah

Sumber :
OK Zone. 2016. Kondisi Ini Buat Wanita Lebih Rentan Kena ''Sariawan'' Miss V. Diakses tanggal 09 Desember 2016. Link ; http://lifestyle.okezone.com/read/2016/12/08/481/1562134/kondisi-ini-buat-wanita-lebih-rentan-kena-sariawan-miss-v

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar