Gerakkan Shalat Shubuh | Tanda Kebangkitan Islam

Posting Komentar



Setelah Aksi Bela Islam Jilid 1, 2 dan 3 kini ummat islam disatukan lagi oleh Gerakkan Shalat Shubuh di berbagai kota dan wilayah dis eluruh Indonesia, aksinya sama yaitu tanggal 12 bulan 12. 

Kenapa mengambil tanggal 12 Desember? dikarenakan bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Awalnya digagas oleh tokoh ulama seperti Habib Rizieq, Ust. Bachtiar dan Aa Gym, bertepatan juga dengan miladnya pesantren DAARUT TAUHID milik Aa Gym.

(Sumber : http://www.portalpiyungan.co)
Acara ini pada mulanya digagas di Bandung, Jawa Barat. Juga akan dihadiri oleh Gubernur Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Gerakan Nasional Subuh Berjamaah 1212 dipusatkan di Masjid Pusdai Jalan Diponegoro No 63, Bandung, Jawa Barat. Kegiatan tersebut akan berisi zikir, doa, dan tausiyah.

Bukan hanya di Bandung, masjid-masjid lainnya juga mengadakan gerakan shalat subuh berjamaah, diantaranya Masjid Sunda Kelapa (Jakarta Pusat), Masjid Al Hikmah (Kebayoran Lama-Jakarta Selatan), Mushala Baiturrahim (Kelapa Dua Wetan-Jakarta Timur), Masjid Agung Bangka (Bangka Belitung), Islamic Center (Bekasi), Masjid Balai Kota Depok (Depok), Masjid Agung Medan (Medan), Masjid Al Manar (Ponorogo), Masjid Muhammadiyah-Kepatihan Kulon (Surakarta), Masjid Al Muttaqin dan Masjid An-Nabawi Banjar Wijaya (Tangerang), dan Komplek Masjid Jogokariyan (Yogyakarta). (Sumber : Republika.)


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar