Rekam Jejak HUT Indramayu ke 490 Tahun 2017

 
Panggung Gembira. (Sumber : Blogger Mangga)

ImadAnalis. Indramayu merupakan sebuah kabupaten yang terletak di pesisir pantai utara, berbatasan dengan Kabupaten Cirebon, Subang, Majalengka dan Sumedang. Sebagian wilayahnya yang berbahasa Sunda di Barat dan wilayah Timur dan Kota berbahasa Jawa Dermayu, begitu sebagian pemerhati mengatakannya. 

Pada hari ini merupakan puncak perayaan HUT Indramayu, Ahad- 08 Oktober 2017. Jalannya acara sudah di mulai sejak bulan September, banyak acara yang digelar. Namu, puncaknya adalah tanggal 7 - 8 Oktober ini, yaitu di pubhlikasikan oleh Tv nasional dalam acara Panggung Gembira, Indosiar
align: justify;">
Pada tahun lalu, dipubhlikasikan oleh SCTV dalam acara Inbox. Seperti yang saya katakan pada tahun lalu, tujuan Indramayu dalam karnavalnya itu menjadi wisata, maka benar sekali, tahun ini Indramayu di banjiri oleh ribuan masyarakat Indramayu dan juga sekitarnya.

Perlu saya katakan bahwa, acara tahun ini sedikit mewah, dikarenakan, mengundang berbagai pelaku seni dari daerah luar, seperti Provinsi Bali, papua, dan sebagainya. Bahkan undangan untuk para Duta Besar pun di laksanakan pada tahun ini. (Bisnis)

Namun pada tahun ini, tidak ada pembahasan atau seminar tentang budaya Indramayu. Namun, hanya sebatas ngobrol bareng tentang budaya Indramayu. Artinya, hasil seminar tahun lalu, belum ada langkah konkrit dari pemerintah untuk menindak lanjuti temuan yang didapat dari beberapa ahli sejarah dan seniman daerah.


Rentetan acara Indramayu hari ini, sangat memberikan kesan baik kepada rakyat Indramayu. Warga Indramayu, dan mungkin juga berbagai warga daerah lainnya setiap ada keramaian dan menarik pasti bakal di datangi banyak pengunjung. Artinya apa? ini merupakan obat bagi masyarakat dari situasi politik (dari berita) yang tidak menentu, harga bahan pokok meningkat, sistem pendidikan yang berubah - ubah, kebijakan yang terlalu memberatkan pegawai kesehatan dengan gaji yang sangat minim, dan masih banyak lagi.

Saya pribadi mengapresiasi dan bangga bahwa Indramayu punya acara semenarik ini. Banyak budaya asli Indramayu yang di perlihatkan, seperti Adat Wayang cepak, ngarot, tari topeng, dsb. Khasanah lokal yang harus terus di lestarikan dan di jaga.

Saya bangga dengan INDRAMAYU.
Saya bangga jadi Orang Indramayu,
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts