Peneliti Gagal Ciptakan Obat Kekurangan Hormon

Posting Komentar
OPKO Health Inc. menjelaskan kegagalan mereka dalam penelitian membuat obat untuk penderita kekurangan hormon atau biasa disebut dengan Growth Hormone Deficiency (GHD).
Ilustrasi hormon GHD. (Sumber : https://healthcare.globaldata.com)
 

Kegagalan yang dimaksud merupakan kegagalan dalam memberi manfaat yang signifikan secara statistik atas uji coba tahap akhir. Akibatnya, OPKO mengalami penurunan saham di dunia kesehatan hingga 14%.

Sebagai catatan, GHD adalah gangguan langka yang ditandai dengan berkurangnya pertumbuhan hormon dari kelenjar pituitari, yakni organ yang bertanggungjawab untuk memproduksi beberapa hormon.

Gangguan GHD berpotensi jadi penyakit turunan dan bisa terjadi karena trauma, infeksi, terapi radiasi atau pertumbuhan tumor otak.

Menurut laporan Fox News, Senin (2/01), penelitian yang dilakukan OPKO merupakan tindakan evaluasi obat terhadap genotropin yang pada awalnya dikembangkan oleh Pfizer untuk anak-anak.

Sumber :
Analisa Daily. 2017. Peneliti Gagal Ciptakan Obat Kekurangan Hormon. Diakses tanggal 3 Januari 2017. Link ; http://lifestyle.analisadaily.com/read/peneliti-gagal-ciptakan-obat-kekurangan-hormon/293402/2017/01/02
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar