Waduh, Ini Risiko jika Handuk Jarang Dicuci

Posting Komentar

Baju Handuk Unik (Sumber : cbarang-unik/baju-handuk-kimono-multifungsi-gen-2-529)

Handuk merupakan bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan handuk, membuat kulit kita bersih dan jauh dari kelembapan.



Namun, Anda jangan salah teknik saat mencuci handuk. Sehelai kain yang biasa diusapkan ke tubuh usai mandi ini sangat menentukan kondisi kesehatan kulit seseorang.

Mencuci handuk hingga bersih juga harus dilakukan rutin setiap satu minggu sekali. Hal ini mencegah paparan bakteri jahat yang bisa menempel di kulit Anda.

Ingat ya, handuk yang tidak bersih memicu pertumbuhan bakteri dan kuman di kain. Akibatnya, Anda bisa mengalami alergi debu, flu, bahkan mudah mengalami diare.

Jika mencucinya, juga jangan terlalu sering menggunakan sabun deterjen. Bila tidak cocok di kulit, bisa-bisa Anda mengalami gatal, ruam, hingga iritasi.

Sebaiknya, handuk cukup direndam dengan air panas saja. Selain aman untuk kulit, bakteri dan kuman yang menempel di handuk mati begitu saja.
Sumber : 
Oke Zone Love+Health. 2016. Waduh, Ini Risiko jika Handuk Jarang Dicuci. Diakses tanggal 11 Oktober 2016. Link ; http://lifestyle.okezone.com/read/2016/10/10/481/1510801/waduh-ini-risiko-jika-handuk-jarang-dicuci

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar