Sebuah Diary, Sebuah Cerita Tentang Bagaimana Saya Melawati Operasi Hernia

Posting Komentar
Dok. Pribadi

Sebetulnya Saya belum merasakan apa - apa tentang hernia ini, cuma Saya merasa tidak nyaman dengan keadaannya. Saya sudah meraba adanya sebuah cairan yang terus menerus turun kebawah sampai hampir mendekati buah zakar Saya.



Pertama kemunculan cairan itu semenjak SMA (sekolah Menengah Atas) -2004, waktu itu cairan yang saya lihat dan raba masih berbentuk kecil, karena Saya biarkan, bertahun - tahun semakin kebawah terus menerus.

Hingga akhirnya, Saya disarankan untuk melakukan operasi Hernia oleh seorang dokter gigi di Indramayu, kebetulan beliau sangat dekat dengan semua orang termasuk Saya. Saya disarankan untuk segera melakukan operasi, karena jika tidak, sakit yang disebabkan oleh hernia tersebut sangat amat sakit, begitu katanya.
Sayapun, mengambil inisiatif untuk segera kontrol ke dokter spesialis bedah dimana Saya bekerja, dan akhirnya, memang benar, Saya divonis Hernia. Saya tidak menyangka bahwa cairan itu adalah Hernia.

Saya menjalani operasi tanggal 27 September 2016. Saya operasi menggunakan fasilitas BPJS dengan status karyawan RS tersebut. Semua berjalan lancar dan alhamdulillah Saya diberikan kesembuhan, dan bisa menjalankan aktifitas lagi.
Kini hernia Saya, sudah disembuhkan, berkat tim dokter, keluarga, anak dan istri yang terus menemani sampai Saya sembuh. Terkhususnya buat Ibu, Istri dan anak Saya yang selalu menemani, semakin terbuka mata hati Saya, bahwa siapapun di dunia ini yang dibanggakan, hanya merekalah yang akan selalu menemani ketika Kita sedang susah.

Benar memang jika ada yang mengatakan, bahwa sahabat sejati itu akan terlihat, ketika Kamu sedang mengalami kesusahan. Siapa temanmu? dan siapa yang memanfaatkanmu saja.
Keluarga besar Aca Saputra, kelaurga lab RSUD Pantura M.A Sentot, teman -teman yang selalu mendoakan  Saya agar segera sembuh, dan bisa beraktifitas lagi semoga Kalian diberikan kesehatan dan kenikmatan hidup yang tiada tara.


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar