Muspida Indramayu Peduli dengan Syiar Islam

Posting Komentar

Hj, Anna Sophanah, Bupati Indramayu. Sumber : http://www.radarcirebon.com
Lantunan salawat menggema di lapangan Sport Centre Indramayu pada Jumat malam (14/10). Ribuan umat Islam di seluruh penjuruh Indramayu menghadiri acara Indramayu Bersholawat yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-489 Kabupaten Indramayu dan HUT ke-71 TNI.



Tampak hadir di tengah-tengah jamaah adalah Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah, Kapolres AKBP Eko  Sulistyo SIK MH, Ketua DPRD H Taufik Hidayat,  Dandim 06160 Letkol Arh Benny Febrianto SSos dan sesepuh ulama se-wilayah 3 Cirebon. Indramayu Bersalawat kali ini digelar oleh Pemkab Indramayu bekerja sama dengan Kodim 0616, Polres dan organisasi masyarakat (ormas) Islam di Kota Mangga.

Ribuan jamaah itu tampak antusias mengikuti salawat yang dipimpin Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Habib Jindan Bin Jindan. “Setiap tahun Indramayu menggelar acara keagamaan yang begitu spektakuler. Patut kita acungkan jempol kepada jajaran Muspida Indramayu yang peduli dengan syiar Islam,” jelas Ketua Forum Pondok Pesantren se-Indramayu, KH Syaerozi Bilal Ilyas kepada Radar, kemarin malam.
Baca juga : Bangganya Orang Indramayu, Semua Jalan Dibeton
Syaerozi mengaku bangga dengan masyarakat Indramayu yang begitu luar biasa menyambut Indramayu Bersalawat. Kegiatan ini pun sejalan dengan visi Indramayu Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera (Remaja).

“Ini acara keagamaan yang cukup menyedot perhatian semua elemen masyarakat. Harus dijadikan kegiatan yang berkesinambungan,” terang pemilik KBIH Raoudlatul Muta’alimin dan Umroh Darul Falah Singara Blok Kepolo ini.
Dandim 06I6 Indramayu Letkol Arh Benny menjelaskan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai impelementasi visi Indramayu Remaja di bawah kepemimpinan  Bupati Hj Anna Sophanah. Kegiatan keagamaan ini dalam rangka meningkatkan keimanan.”Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut,”tegasnya.
Baca juga : Sejarah Indramayu Perlu Dikaji Lagi
Sementara Bupati Anna meminta seluruh umat Islam untuk terus meningkatkan ukhuwah Islamiyah guna meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Umat Islam harus terus bangkit dan melawan kemunkaran di muka bumi ini.

Sumber :
Radar Cirebon. 2016. Muspida Indramayu Peduli dengan Syiar Islam. Diakses tanggal 16 Oktober 2016. Link ; http://www.radarcirebon.com/muspida-indramayu-peduli-dengan-syiar-islam.html

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar