4 Hal yang Membahayakan Organ Kewanitaan

Posting Komentar
Ilustrasi (sumber : www.okezone.com)

TIDAK ada wanita yang ingin organ kewanitaannya bermasalah. Tapi, tanpa sadar, wanita sering membuat organ kewanitaannya terancam karena beberapa kebiasaan salah yang dianggap baik.


Berikut adalah kebiasaan yang tidak sehat seperti disarankan para ahli untuk dihindari, seperti dilansir dari Glamour, Senin (26/9/2016).

Baca juga : Kesehatan Mulut Berkaitan dengan 9 Penyakit Ini

Menggunakan douch

Membersihkan organ kewanitaan dengan douch mungkin akan membuatnya sehat, tapi ahli kebidanan mengatakan bahwa kebiasaan ini bukan ide yang baik. Ada kemungkinan bakteri baik juga ikut dibunuh dan ini membuat Anda berisiko terkena infeksi jamur.

Menggunakan tampon penyerap super

Tampon dengan daya serap tinggi yang dimasukkan ke dalam Miss V dapat meningkatkan risiko sindrom syok toksik (TSS) atau infeksi bakteri. Jika Anda rentan terhadap infeksi bakteri, pertimbangkan untuk hanya membeli tampon biasa.

Baca juga : Kabar Buruk Bagi Wanita Penyuka Celana Ketat, Virus Ini Akan Menyerang dan Merusak Vagina

Banyak makan junk food

Diet yang buruk dapat secara signifikan meningkatkan risiko Anda memiliki infeksi jamur. Peningkatan gula dalam darah Anda dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam lapisan Miss V dan meningkatkan risiko infeksi.

Menggunakan minyak pohon teh atau yogurt untuk mengobati infeksi jamur

Keduanya memang dikenal dapat menjadi obat infeksi jamur, tetapi bukan untuk di organ intim Anda. Minyak pohon teh dapat merusak lapisan Miss V, demikian juga yogurt yang bisa membuat kondisinya semakin buruk.    

Sumber :
Oke Zone. 2016. 4 Hal yang Membahayakan Organ Kewanitaan. Diakses tanggal 1 Oktober 2016. Link : http://lifestyle.okezone.com/read/2016/09/26/481/1499189/4-hal-yang-membahayakan-organ-kewanitaan


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar