4 Kebiasaan Ini Memicu Infeksi Jamur pada Miss V

Posting Komentar
www.hippwee.com

BEBERAPA wanita cenderung berpikir infeksi ragi atau yeast infection pada Miss V terlepas dari hal yang selalu dilakukan. Padahal penyakit ini berasal dari kebiasaan buruk yang kerap tak disadari.

Jika Anda ingin menghindari infeksi ragi, saatnya menghindari 4 kebiasaan buruk ini, dikutip dari laman Glamour, Rabu (31/8/2016).

Pakaian ketat

Mengenakan infeksi pakaian ketat dapat menyebabkan kelembaban pada Miss V. Ruang yang sedikit untuk membuat Miss V bernapas berpotensi terjadinya perkembangan bakteri ragi pada Miss V. Dr Lorraine Maita, MD, menyebutkan pakaian yang sudah terkena keringat dan pakaian renang juga berdampak buruk bagi kesehatan Miss V.


Makanan mengandung ragi

Mengonsumsi banyak makanan yang mengandung ragi dapat menyebabkan infeksi ragi pada Miss V. Termasuk minum minuman yang beralkohol, seperti anggur dan bir, bisa menimbulkan infeksi ragi.

Konsumsi antibiotik berlebih

Penyakit pada umumnya dapat disembuhkan dengan antibiotik. Namun, penggunaan antiobiotik berlebih dapat membunuh bakteri lactobacillus yang sehat. Bakteri tersebut bertugas menjaga tingkat pH Miss V. Hal tersebut dijelaskan oleh dr Abdur-Rahman, MD, ahli obstetri dan ginekolog. Ketika bakteri ini hilang, dapat menyebabkan Miss V rentan terkena infeksi ragi.

Pil KB

Mengonsumsi pil KB berdampak pada ketidakseimbangan hormon estrogen dan progesteron. Hal ini memicu terjadinya infeksi ragi pada Miss V. Dr Abdur-Rahman merekomendasikan beberapa suplemen probiotik untuk kesehatan Miss V. Namun, alangkah baiknya bila Anda berkonsultasi ke dokter spesialis. 

Sumber : 
OK Zone. 2016. 4 Kebiasaan Ini Memicu Infeksi Jamur pada Miss V. Diakses tanggal 1 September 2016. Link ; http://lifestyle.okezone.com/read/2016/08/31/481/1477990/4-kebiasaan-ini-memicu-infeksi-jamur-pada-miss-v
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar